November 29, 2022

WARTAPROPERTI.COM | Progres pembangunan infrastruktur yang dikerjakan oleh pemerintahan Joko Widodo dalam dua tahun terakhir ini sudah mulai tampak oleh masyarakat negeri ini. Bahkan ada yang sudah dinikmati hasilnya. Memasuki tahun 2017 ini, pemerintah dalam hal ini Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan semakin fokus pembangunan infrastruktur 2017 tetap untuk pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Ya fokusnya di situ (pemerataan). Seperti yang disampaikan Pak Darmin (Menko Perekonomian) tadi, ” kata Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono menjawab pers usai Diskusi Kebijakan Pemerintah dengan Akademisi dan Kepala Daerah di Malang, Jawa Timur, Kamis (5/1/2016).

Menurut dia, hal itu juga ditegaskan Presiden Jokowi dalam Rapat Paripurna Kabinet awal 2017 di Istana Bogor, Jabar (4/1).

Basuki menjelaskan, dengan fokus itu maka pembangunan infrastruktur akan dilakukan merata di seluruh Indonesia agar dampaknya bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyakarat. Ia juga menyebut rasio gini yang meningkat saat ini dari 0,41 menjadi 0,39 juga sebagai tampak dari pembangunan infrastruktur dalam dua tahun terakhir.

“Ada empat sektor yang akan terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yakni sektor jasa, pertanian dan kehutanan, pertambangan dan infrastruktur, ” katanya. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.