November 28, 2022

Topping Off AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jaktim

WARTAPROPERTI.COM | Tidak lama lagi, warga di Cakung dan sekitarnya sudah memiliki mal pertama di wilayah mereka. Tak tanggung-tanggung, AEON Mall yang belokasi di kawasan Jakarta Garden City (JGC) ini diperkirakan akan beroperasi dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, pembangunan memasuki tahap akhir menyusul dilaksanakannya topping off sebagai tanda rampungnya konstruksi mal seluas 135.000 m2 yang berdiri di area seluas 8,5 ha itu.

Acara topping off ini dihadiri oleh sejumlah petinggi baik dari manajemen AEON Mall Indonesia maupun dari Modernland. Mereka adalah, Ryuma Okazaki Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia, William Honoris Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk., serta Sami Miettinen Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses yang mengembangkan JGC.

“Setelah melakukan prosesi ground breaking pada 7 Oktober 2015 lalu, kami terus bekerja keras melanjutkan pembangunan sehingga AEON Mall Jakarta Garden City saat ini telah memasuki tahapan topping off. Kami optimis mal ini dapat beroperasi pada kuartal keempat tahun ini,” ujar Ryuma Okazaki di Jakarta, Selasa (10/1).

Ini merupakan AEON Mall  kedua di Indonesia setelah AEON Mall di BSD City, Serpong. AEON Mall merupakan operator pusat perbelanjaan terbesar yang dikembangkan oleh developer asal Jepang dengan portofolio lebih dari 160 mal yang beroperasi di lima negara:  Jepang, China, Vietnam, Kamboja dan Indonesia. Di Indonesia AEON Mall beroperasi sejak 2012 di bawah bendera  PT AEON Mall Indonesia.

“Kami sangat optimis AEON Mall JGC akan mengikuti kesuksesan AEON Mall lainnya. Konsep perbelanjaan gaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, William Honoris menyatakan, pengembangan mal ini akan menambah nilai dan kelengkapan fasilitas JGC. “Mal ini bukan hanya menjadi fasilitas komersial tapi juga pusat gaya hidup di Jakarta Timur,” katanya.

Sementara, Sami Miettinen menyebut bahwa Jakarta Garden City adalah sebuah kota prospektif yang akan terus tumbuh. Karena itu Jakarta Garden City menjadi tempat investasi yang ideal bagi investor properti. (HSE/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.