December 3, 2022

Michael Riady di depan maket Pinehurst, Lampung

WARTAPROPERTI.COM | Michael Riady lama tidak terdengar bersama Lippo yang adalah perusahaan milik keluarganya. Kakek dan ayahnya, Mochtar Riady dan James Riady adalah mentor bisnis propertinya ketika ia menangani proyek milik Lippo di CBD Puri, Jakarta Barat yakni The St. Moritz. Terakhir ia mendirikan sebuah perusahaan properti dengan nama Blacksteel Properties dimana ia menguasai lebih dari 50% kepemilikan dan duduk sebagai chief executive officer perusahaan itu.

Belakangan, Michael dikabarkan mengendalikan The Riady and Tanihaha Family (TRTF) membesut sebuah proyek mercusuar di Lampung, yakni Pinehurst. Sebuah proyek terpadu yang konon menghabiskan investasi  sebesar US$ 300 juta dan berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektare (ha) juga terletak di pusat bisnis (central bussiness district/CBD) Lampung.

Pinehurst mengusung konsep 9-in-1 Integrated Mixed Use Development dan Creative Art District. Proyek yang berkibar di bawah bendera PT Baja Bahagia Sejahtera ini diklaim sebagai yang terbesar di Sumatera.

“Berbekal pengalaman di industri properti Tanah Air, kami, The Riady and Tanihaha Family mengambil peran untuk membangun sebuah kawasan masterpiece bergengsi dengan sangat serius,” papar Michael Riady, founder Pinehurst, dalam rilis yang diterima media ini di Jakarta, Selasa (10/1).

Menurut Michael, proyek ini merupakah sebuah langkah berani dimana pihaknya berinvestasi untuk berani mendobrak berbagai batasan dari segi arsitektur, teknik, dan bisnis guna menciptakan sebuah karya seni arsitektur yang berkesan. Hal itu diperlihatkan mulai dari venue komersial hingga venue publik yang keseluruhannya merefleksikan bagaimana TRTF mengerjakan proyek-proyek secara serius.

“Pinehurst menawarkan gaya hidup urban yang terkoneksi dan mudah diakses. Untuk itu, investasi di Pinehurst merupakan investasi yang paling fantastik yang kami tawarkan ke masyarakat kota Lampung,” papar Michael Riady.

Pinehurst bakal mencakup Soho Shopping Arcade, rumah sakit modern dengan peralatan dan mesin canggih dan terlengkap, sekolah swasta bertaraf internasional, rooftop lounge dan restauran sky space tertinggi di kota Lampung. Selain itu juga ada hotel butik kelas internasional, ballroom menunjang perkembangan bisnis untuk convention, pameran hingga pernikahan, office landmark dengan gedung tertinggi untuk perkantoran di Sumatera, resort living luxury apartment dan sports club baik indoor maupun outdoor terbesar di Sumatera.

“Kita mengusung konsep Creative Art District dalam keseluruhan proyek kota global ini,” ungkap Michael. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.