November 27, 2022

Manajemen Metland bersama jajaran pemerintah dari Pemda Bogor dan Muspika Kecamatan Cileungsi.

WARTAPROPERTI.COM | Belum genap satu tahun, sebuah pusat perbelanjaan modern atau city mall hadir dan beroperasi di kawasan Timur Cibubur atau tepatnya Cileungsi. Hari ini, Senin (16/1/2016) PT Metropolitan Land Tbk., (Metland) kembali menghadirkan sebuah proyek apartemen di kawasan komersial Urban City, Metland Transyogi melalui seremonial pemcangan tiang pertama atau ground breaking. Hadir dalam acara ini, Presiden Direktur Metland Thomas J. Angfendy dan direksi perusahaan, aparat pemerintah dari Pemda Bogor dan Kecamatan Cileungsi.

Apartemen Kaliana yang mulai dibangun ini merupakan proyek hunian jangkung kelas apartemen yang pertama kali hadir di kawasan ini. Sama seperti portofolio proyek Metland yang sudah lebih dahulu yakni Metropolitan Mall yang sudah beroperasi pada Mei 2016 silam. Sama-sama berada di dalam kawasan komersial Urban City, penghuni apartemen nantinya sangat dimanjakan dengan keberadaan mal yang hanya selangkah dari hunian mereka.

“Lokasi apartemen hanya selangkah dari mal, tentunya ini akan menjadi nilai tambah bagi penghuni,” ungkap Thomas J. Anfendy.

Keputusan untuk menghadirkan apartemen di kawasan ini adalah sebuah terobosan yang telah melewati kajian yang matang. Menurut Metland, ada kebutuhan masyarakat akan hunian yang terjangkau apalagi dengan karakteristik kawasan yang dikelilingi oleh populasi industri yang tinggi. Praktis, target pasar yang dibidik tidak hanya konsumen end-user tetapi juga para investor yang ingin membenamkan uang pada properti dengan captive market seperti Apartemen Kaliana ini.

Kawasan Timur Cibubur atau Cileungsi menjadi centrum dari sejumlah wilayah sekitar yang dipenuhi oleh industri seperti Gunung Putri, Narogong, Jalan Setu dan Jalan Transyogi. Apalagi dengan keberadaan dua proyek perumahan milik Metland di sana yakni Metland Transyogi dan Metland Cileungsi, plus keberadaan fasilitas publik seperti RS Hermina, fasilitas pendidikan, olahraga dan pusat perbelanjaan.

“Dengan banyaknya kawasan industri tentunya (diperlukan)ada kebutuhan tempat tinggal sementara bagi para ekspatriat atau eksekutif senior. Kondisi ini membuka peluang bagi para investor yang bisa menyewakan unitnya bagi para ekspatriat,” ungkap Widyastomo, General Manager Apartemen Kaliana.

Apartemen Kaliana terdiri dari 4 menara antara lain, Aster sebagai menara pertama yang akan dibangun dengan 22 lantai dan 1 semi basement, 532 unit apartemen dan tujuh unit komersial WOHO – work office home office, dengan target serah terima unit pada tahun 2019.

WOHO adalah sebuah konsep yang diadaptasi oleh Metland dari Singapura. Konsep ini merupakan utilisasi ruang dimana ruang kantor dan rumah tinggal menyatu dalam satu unit dengan kelebihan akses pintu masuk yang terpisah sehingga privacy penghuni rumah tetap terjaga.

Akses menuju kawasan Urban City di Metland Transyogi, lokasi dimana Apartemen Kaliana berada pun tidaklah sulit. Dari arah Jakarta, tersedia beberapa akses arteri antara lain melalui Jalan Raya Narogong dari arah Metropolitan Mall Bekasi di Bekasi Barat, Jalan Transyogi dari arah pintu tol Cibubur dan dari Jatiasih, Pondok Gede yang tersambung dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir-Taman Mini-Pondok Indah.

Kawasan ini tinggal menunggu terbukanya akses bebas hambatan yang membelah Timur Cibubur dengan proyek Tol JORR 2 Jagorawi-Cibitung yang saat ini sedang dikebut oleh pemerintah. Lokasi Apartemen Kaliana terletak tidak jauh dari lintasan jalan bebas hambatan ini. (HH/Foto: PP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.