December 6, 2022

Gerbang perumahan Metland Cileungsi

WARTAPROPERTI.COM | Jangankan di Kota Jakarta, di kawasan suburbs saja sulit sekali mencari rumah di dalam sebuah kawasan yang lengkap dengan fasilitas tersedia, pada kisaran harga di bawah Rp500 juta. Tengok saja di seputaran Serpong, Bintaro, Depok, Cibubur, Bekasi Barat atau Tangerang. Apalagi dengan semakin mudahnya kawasan-kawasan tersebut diakses dari pusat kota dengan tersedianya berbagai moda angkutan publik maupun akses transportasi pribadi. Harga pun semakin melangit.

Namun di sebelah timur Cibubur, para pengembang sering menyebutnya Cibubur Timur agar tetap menyatu dengan magisnya kawasan itu, tepatnya di wilayah Cileungsi, masih tersedia hunian yang mungkin bisa Anda jangkau dengan harga di kisaran Rp300-an juta hingga Rp500-an juta. Jaraknya hanya sekira 15 kilometer dari pintu tol Cibubur atau sekira 23 kilometer dari pintu tol Bekasi Barat. Waktu tempuh menuju lokasi ini, tergantung kondisi lalu lintas pasalnya di jam orang berangkat ke kantor dan pulang kantor, kedua jalur ini tergolong padat kendaraan.

PT Metropolitan Land atau disingkat Metland adalah pengembang yang sedarilama telah mencium harumnya prospek perkembangan kawasan ini. Sedari awal 1990-an, pengembang ini telah merambah kawasan Cileungsi dengan dua proyek  unggulannya yakni Metland Transyogi dan Metland Cileungsi.

Di Metland Transyogi, sudah tidak tersedia lagi rumah baru dengan harga di bawah Rp500-an juta. Namun, bagi Anda yang berkemampuan membeli rumah di harga Rp300 hingga Rp400-an juta, datanglah ke Metland Cileungsi yang letaknya tak sampai 500 meter dari Metland Transyogi yang berada di bagian depan. Hingga akhir tahun kemarin, perumahan ini masih menyediakan huian-hunian dengan luas tanah di bawah 100m2 seharga antara Rp300 juta hingga Rp400-an juta.

Selain Metland Cileungsi, perumahan di sampingnya yakni Harvest City juga tengah memasarkan hunian di segmen yang sama. Pengembang ini mengakhiri tahun 2016 dengan kenaikan penjualan sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Menurut Leonard Suprijatna, Marketing Manager PT Dwikarya Langgeng Sukses, –pengembang Harvest City, dalam tiga bulan akhirnya ini, konsumen yang membeli properti di sini kebanyakan berasal dari Bekasi dan Cikarang.

“Sebagian besar mereka adalah keluarga muda yang bekerja di perusahaan-perusahaan dalam kawasan industri di kedua kawasan itu. Ini karena Harvest punya akses yang dapat menjangkau kedua daerah industri itu dengan cepat,” ujar Leonard.

Akses itu meliputi gerbang yang mengarah ke Jalan Setu Serang, terutama para penghuni yang bekerja di kawasan industri MM2100, Cikarang atau Cibitung.

“Mereka bisa sampai ke tempat kerjanya hanya sekitar 15 menit atau 30 menit. Ini lebih cepat dibandingkan tinggal di tengah kota seperti Bekasi atau Cikarang,” ujarnya.

Leonard menambahkan, tahun ini pihaknya baru merilis dua klaster, yaitu Sweet Alba kelas real estate dan Sakura Daisuki kelas semi real estate. Harga yang ditawarkan untuk segmen kelas menengah ini mulai Rp280 sampai Rp400 jutaan. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.