November 29, 2022

Donald Trump, Melania Trump dan putera bungsu mereka Baron di apartemen mewah mereka

WARTAPROPERTI.COM | Donald Trump, presiden terpilih Amerika Serikat yang mengalahkan kolega separtai Barack Obama yakni mantan First Lady Hillary Clinton dalam Pemilu AS kini sudah menghuni gedung putih. Siapapun mungkin sudah sering menyaksikan bagaimana penampakan dari simbol hunian kekuasaan tertinggi di negeri itu. Namun, tahukah Anda bagaimana tempat tinggal Trump ketika masih berstatus sebagai pengusaha sukses dengan bisnis adidaya itu?

Trump dan seluruh keluarganya pun harus meninggalkan kediaman mewahnya di Manhattan, New York, untuk tinggal di Gedung Putih selama empat tahun masa jabatan. Tentu saja, sebuah kemewahan baru yang ia dapatkan dengan meninggalkan kemewahan lama namun nihil kekuatan politiknya. Ia bersama isterinya Melania Trump dan putera bungsunya, Baron akan tinggal di gedung putih untuk empat tahun kedepan.

Dikutip dari idesignarch, Donald menempati Manhattan Penthouse yang berada di tiga lantai teratas gedung Trump Tower, yang memiliki 66 lantai. Dari apartemen yang berlokasi di 725 Fifth Avenue ini, terbentang pemandangan kota Manhattan dan Central Park yang mengagumkan.

Konon apartemen ini dilapisi emas 24 karat
Konon apartemen ini dilapisi emas 24 karat

Apartemennya sendiri didekorasi dengan emas 24 karat dan marmer berkualitas tinggi, yang dirancang oleh mendiang desainer interior ternama Amerika Angelo Donghia. Penthouse tampak mewah dengan penataan gaya aristokrat khas Prancis, di masa kejayaan Raja Louis XIV. Belum lagi pintu depan yang dihiasi emas dan berlian untuk menyambut tamu.

Bagian dalam penthouse didominasi palet hangat seperti emas, beige, dusty rose dan coral yang semakin mengentalkan kesan glamor dan elegan. Sementara furnitur yang dipilih juga bernuansa antik, lagi, dengan sentuhan emas di mana-mana.

Aura Prancis sangat terasa di apartemen yang pernah ditampilkan sebagai perusahaan fiktif Wayne Enterprise dalam film ‘Batman: The Dark Knight Rises’ ini. Mulai dari ukiran pada tiang-tiang, langit-langit, furnitur hingga detail terkecil pada pinggiran lantai.

Penthouse Donald Trump juga dipenuhi dengan benda-benda seni, misalnya patung bergaya Prancis berwarna emas-tembaga yang ditempatkan di dekat jendela, patung Eros & Psyche di tengah meja ruang keluarga juga lukisan Apollo. Dilansir Daily Mail, seluruh dekorasi penthouse ini terinspirasi dari Istana Versailles Prancis.

Properti dikembangkan sendiri oleh pria 70 tahun itu, dan diselesaikan pada 1983. Apartemen yang ditempatinya sendiri diestimasi bernilai hingga USD 100 juta atau Rp 1,3 triliun. (DTK/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.