November 28, 2022

Tahun Ayam Api, bisnis properti akan melesat

WARTAPROPERTI.COM | Hari ini warga keturunan Tionghoa merayakan tahun baru. Lazim dikenal sebagai Tahun Baru Imlek, yang di kalender China tahun ini ditandai dengan simbol Ayam Api. Sebagaimana biasanya bagi mereka yang meyakini ini, simbol ini kemudian dikaitkan dengan peruntungan maupun ketidakberuntungan di tahun ini.

Pakar Feng Shui, Xiang Yi Hong sebagaimana dikutip Detik.Com mengatakan, perbankan dan properti akan menjadi sektor yang bakal melejit di tahun ini. Selain itu juga, bisnis teknologi informasi, media, gadget dan lainnya yang terkait dengan Api juga disebutnya akan menuai prospek bagus di tahun ini.

Selain itu, bisnis yang berhubungan dengan unsur atau elemen kayu juga memiliki peruntungan yang baik tahun ini. Nah, bisnis-bisnis yang masuk kategori itu antara lain usaha dekorasi, interior, garmen dan furniture.

“Kayu adalah sesuatu yang bisa mengisi api. Jadi yang bisa dekor, interior, furniture, itu bagus,” ungkap pria yang telah mendapat didikan pengetahuan dasar fengshui sejak usia 8 tahun ini.

Beberapa usaha lainnya yang juga akan moncer tahun ini adalah perbankan, asuransi, ruko dan bisnis perumahan.

“Untuk unsur logam, itu ada dua. Logam kecil misalnya perbankan, asuransi, itu bagus. Sedangkan untuk tanah, itu ke properti di tahun 2017 akan meningkat. Yang kecil dan menengah akan bangkit,” pungkasnya.

Bambang ES, seorang pemerhati Feng Shui menuturkan, tahun ini yang juga merupakan tahun Ayam Api memiliki sifat yang agak sedikit panas dibandingkan tahun lalu yaitu tahun Monyet Api.

“Di tahun ini, untuk bisnis properti prospeknya sedang baik. Namun jika berbicara ekonomi secara keseluruhan, bulan Juni dan Juli perkembangan ekonominya akan meningkat,” ujarnya sambil menambahkan arah peruntungan tahun ini adalah barat.

“Karena kalau ke utara dan selatan memang baik tapi masih lebih baik jika mengarah ke barat. Sementara yang kurang baik adalah jika mengarah ke timur,” tuturnya.

Ia menjelaskan, selain bisnis properti, beberapa bisnis yang akan mengalami peningkatan adalah bisnis kuliner dan fesyen. Bisnis tersebut cukup menjanjikan di tahun Ayam Api tersebut. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.