November 29, 2022

Gerbong Commuter Line Jakarta

WARTAPROPERTI.COM | Sebuah persoalan bagi warga Bekasi yang hendak ke Jakarta, melalui kereta listrik di jalur Jatinegara – Senen – Kemayoran, adalah lamanya menunggu kedatangan dan keberangkatan kereta yang melayani rute itu. Penumpang dari Bekasi harus turun di Jatinegara dan menunggu kereta berikutnya yang terkadang memakan waktu hingga 30 menit barulah bisa berangkat.

Untuk mengatasi persoalan ini, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengubah beberapa perjalanan kereta listrik (KRL) dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota. Biasanya meharus melalui Stasiun Manggarai, mulai 1 April 2017 akan langsung ke Stasiun Pasar Senen. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT KCJ Nurul Fadhila di Kantor KCJ Stasiun Juanda, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Fadhil mengatakan, pengubahan jalur tersebut hanya berlaku pada 8 rangkaian KRL dari 13 rangkaian yang dioperasikan pada rute Bekasi-Jakarta Kota. Artinya, akan ada 8 rangkaian KRL yang melayani rute Bekasi – Jakarta Kota melalui jalur Senen – Kemayoran – Jakarta Kota.

“Per 1 April langsung ke Pasar Senen dan tidak lagi melalui Manggarai, ada 8 KRL,” kata dia.

Jadwal perjalanan delapan KRL yang akan melayani rute Stasiun Bekasi-Stasiun Jakarta Kota untuk keberangkatan dari Stasiun Bekasi dimulai dari pukul 05.38 WIB, lalu pada pukul 08.21 WIB, lalu pada pukul 12.48 WIB, dan terakhir pada pukul 15.14 WIB.

Sedangkan arah sebaliknya, dari Jakarta Kota ke Bekasi, di mulai dari pukul 07.05 WIB, lalu 10.06 WIB, lalu 13.57 WIB, dan terakhir pada pukul 16.46 WIB. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.