November 29, 2022

Maket Trans Park Cibubur

WARTAPROPERTI.COM | Pekan lalu, imperium bisnis milik Chairul Tanjung (CT) yakni CT Corp melakukan groundbreaking Trans Park Cibubur. Di bawah anak usaha yang menangani lini bisnis properti, Trans Property, perusahaan ini juga sedang mengambil ancang-ancang untuk mengembangkan proyek serupa di Bekasi dan Bintaro. Ditaksir, total lahan di dua lokasi berikutnya itu mencapai 6-7 hektar.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama CT Corp., Chairal Tanjung pekan lalu di Jakarta. Masih menggunakan nama Trans Park, kedua proyek yakni Trans Park Bintaro dan Trans Park Bekasi adalah agenda terdekat yang akan dikembangkan oleh perusahaan itu.

“Tahun ini rencananya Bintaro sama Bekasi itu yang paling dekat. Bekasi malah berapa waktu ke depan akan launching. Itu kompleks juga,” kata Direktur Utama CT Corp, Chairal Tanjung, di Cibubur, Jakarta, pekan lalu.

Kendati demikian, bocoran yang disampaikan Chairal Trans Park Bintaro dan Trans Park Bekasi tidak memiliki luas sebesar Cibubur. Kendati demikian, di kedua lokasi tersebut nantinya juga akan dibangun Trans Studio mini, gedung perkantoran dan hotel.

Perusahaan dengan portofolio usaha media, perbankan dan ritel itu saat ini mencatat landbank dalam jumlah yang signifikan. Ada sekira 1.000 hektar lahan yang kini dikuasai oleh CT Corp dan siap dikembangkan. Lahan-lahan itu tersebar di seluruh Indonesia sehingga perusahaan saat ini tengah mengkaji di daerah mana saja yang akan segera dikembangkan setelah Bintaro dan Bekasi.

Ekspansi CT Corp di sektor properti ini mengundang pula minat pihak asing untuk berkolaborasi. Chairal Tanjung mengatakan, ada perusahaan dari China, Singapura dan India yang serius, dan saat ini pihak CT Corp masih mempelajari proposal yang diajukan oleh para investor itu. (Detik/AS/Foto: Jualo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.