December 3, 2022

Hastens Vividus, tempat tidur seharga Rp2 miliar dari Swedia

WARTAPROPERTI.COM |Setiap orang memiliki tempat atau spot favorit di rumah. Para pencinta tanaman, pasti akan memilih taman di halaman rumah sebagai spot favoritnya. Demikian pula mereka yang gemar memasak, pastilah akan menyebut dapur sebagai tempat di rumah yang membuat mereka betah berlama-lama di sana. Namun, ada pula yang akan menyebut kasur atau ranjang sebagai tempat favorit mereka. Apalagi kalau berada di atas tempat tidur yang memberikan kenyamanan maksimal.

Nah, baru-baru ini Luxury Insider menulis, Vividus by Hastens, sebuah perusahaan asal Swiss telah meluncurkan sebuah tempat tidur mewah yang didedikasikan bagi mereka yang ingin mengalami pengalaman tidur di atas ranjang bak milik para raja.

Bagi produsennya sendiri, tempat tidur supermahal ini merupakan besutan istimewa mereka dan ini bukanlah  furnitur biasa. Mereka bahkan menyebut bahwa ini adalah sebuah produk terbaik yang pernah mereka buat sehingga tidak mengherankan bila tempat tidur ini dibanderol dengan harga yang mencengangkan, USD 150.000 atau setara dengan Rp2 miliar.

Tempat tidur ini dibuat menggunakan material alami yang terbaik dengan detail-detail pada kayu yang dikerjakan secara tradisional dengan tangan. Perusahaan spesialis membuat tempat tidur dan matras ini mengklaim, tidur di atas Vividus, membuat Anda serasa tidur sambil menyentuh sebuah mimpi.

Setiap tempat tidur akan dibuat sesuai permintaan pelanggan. Perusahaan menggunakan tenaga empat pengrajin handal dengan waktu pengerjaan satu tempat tidur selama 320 jam atau sekitar 13 hari.

Tak kalah membuat terkejut adalah detail yang menghiasi tempat tidur yang terbuat dari rambut kuda yang dikepang dengan tangan, lapisan bantalan dari rami, kapas serta wool.

Sekilas tentang Hastens, perusahaan ini berasal dari Swedia dan sudah memproduksi tempat tidur dan matras mewah sejak 1852. Selama ratusan tahun, Hastens mengerjakan produk-produknya sebagian besar dengan kerajinan tangan dan penggunaan mesin yang sangat minimal. (AS/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.