November 29, 2022

Kota London, Inggris

WARTAPROPERTI.COM | Inggris mempertahankan posisinya sebagai negara tujuan investasi properti dari para investor Singapura. Demikian laporan IP Global sebagaimana rilis yang diterima wartaproperti.com hari ini (26/4/2017). Riset ini juga mengindikasikan bahwa investor Singapura tidak larut dalam efek negatif hengkangnya Inggris dari Uni Eropa yang lebih dikenal dengan Brexit.  Diketahui, 17% orang Singapura memilih Inggris untuk investasi properti mereka, meningkat 1% dari tahun lalu.

Fundamental perekonomian Inggris yang kuat dinilai menjadi salah satu faktor pemicu utama ketertarikan para investor. Fundamental yang kuat ini menjadi jaminan keamanan perekonomian negara itu secara jangka panjang. Fakta yang mendukung persepsi ini adalah angka resmi pertumbuhan perekonomian negara itu sebesar 0,7% saban kwartalnya.

Faktor kedua yang juga memberikan kontribusi bagi sentimen investasi positif di negara itu adalah posisi dolar Singapura yang menguat terhadap pound, mata uang Inggris. Dolar Singapura menguat 9% sepanjang tahun lalu. Apresiasi ini membuat properti di Inggris menjadi lebih terjangkau oleh investor Singapura.

Kami telah melihat ketertarikan tidak hanya di London tetapi juga di kota-kota Inggris lainnya seperti Manchester dan Liverpool, di mana harga rumah meningkat 8,8% dan 6,8% dari tahun ke tahun,” ungkap Paul Preston, IP  Global Head Sales.

Kendati demikian, bagi warga Singapura, Australia terus menjadi tujuan nomor satu, dengan melihat kenaikan 3% dari tahun lalu, dengan Kanada menjadi tujuan investasi ketiga yang disukai. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.