November 29, 2022

Salah satu perumahan bersubsidi di Cikarang, Bekasi (Foto: wartaproperti.com)

WARTAPROPERTI.COM | Siapa bilang rumah bersubdisi yang dijual dengan harga Rp100-an juta, lokasinya selalu di pelosok yang sulit diakses oleh moda transportasi umum? Bayangkan, bagaimana jadinya kalau ada developer yang memasarkan rumah dengan harga Rp141 juta, di lokasi yang strategis depan jalan raya utama, hanya sekira 3,6 kilometer dari jalan tol dan stasiun kereta?

Ya, SPS Group perusahaan pengembang spesialis rumah subsidi di Bekasi milik H. Asmat Amin menyediakannya di Perumahan Grand Cikarang City, Cikarang, Jawa Barat. Perumahan ini terletak di Jalan Raya Grand Cikarang City, yang jaraknya tak seberapa jauh dari Sentra Grosir Cikarang di Pasar Cikarang. Pun tak seberapa jauh pintu tol terdekat yakni pintu tol Cibitung dan Cikarang Pusat.

Februari silam, pengembang telah meluncurkan blok teranyar yakni Blok Asoka dengan rumah seharga Rp141 juta sesuai plafon harga rumah subsidi yang ditetapkan oleh pemerintah. Rumah ini dibangun dengan luas 25 meter persegi di atas lahan seluas 60 meter persegi. Pembeli hanya perlu membayar uang muka sebesar Rp1,5 juta dengan besar cicilan tenor 20 tahun adalah Rp932.790 per bulan, 15 tahun Rp1.119.953 per bulan dan 10 tahun sebesar Rp1.237.598 per bulan.

Rencana PT Kereta Api Indonesia yang akan memperpanjang rute kereta listrik Commuter Line hingga Stasiun Cikarang membuat pembeli rumah subsidi di lokasi ini menjadi sesuatu yang sangat menguntungkan. Bayangkan saja, Anda hanya butuh waktu sekira 11 hingga 15 menit setelah turun dari kereta api menuju perumahan ini.

Tak hanya itu, di sekitar perumahan tersebut sudah tersedia pula fasilitas umum seperti sekolah, supermarket, hipermarket, rumah sakit dan family park.

Dapat dipastikan, dalam setahun ke depan harga rumah di perumahan ini akan melambung seiiring dengan dioperasikannya Kereta Commuter Line. Sayangnya, penjualan Blok Asoka sudah selesai alias sold out. Lahan yang dimiliki pengembang di perumahan ini masih sangat luas, namun belum diketahui apakah ada rencana untuk pembukaan blok baru dalam tahun ini.

SPS Group di bawah H. Asmat Amin adalah pengembang yang fokus di perumahan bersubsidi di Cikarang dan sekitarnya. Tiga perumahan yang kini sedang dalam pengembangan antara lain Grand Cikarang City, Villa Kencana Cikarang dan Grand Vista Cikarang. Semuanya adalah perumahan bersubsidi.

Pada akhir 2015 silam, pengembang ini mencatat rekor MURI saat melakukan penandatanganan akad kredit KPR untuk 1.000 unit rumah hanya dalam waktu 1 hari saja. 1.000 unit rumah ini berada di perumahan Villa Kencana Cikarang, yang lokasinya tak seberapa jauh dari Grand Cikarang City. (HH/Foto: HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.