November 29, 2022

H. Asmat Amin, layak jadi raja rumah bersubsidi di Indonesia

WARTAPROPERTI.COM | Sri Pertiwi Sejati atau SPS Group mungkin tidak banyak dikenal oleh khalayak pemain properti di Jakarta ataupun Serpong. Namun di Bekasi, terutama di kalangan para pekerja dengan penghasilan yang masuk kategori rendah, nama ini begitu disanjung. Pasalnya, hampir semua proyeknya bak pelepas dahaga, pemenuhan mimpi para pekerja akan kepemilikan rumah dengan harga yang terjangkau. Melalui semua proyek yang dikembangkannya, H. Asmat Amin sang pengembang senantiasa fokus menyediakan rumah bersubsidi.

Adalah Kota Serang Baru, Grand Cikarang City, Villa Kencana Cikarang dan Grand Vista Cikarang, adalah sederet proyek dengan lahan luas berkisar dari 75 hektar hingga 200-an hektar yang dikembangkannya. Bukan lantaran spesialis rumah subsidi lantas lokasi semua proyeknya dianggap nun jauh di pelosok sana. Tengok saja Grand Cikarang City yang lokasinya hanya 3 kilometer dari Stasiun Cikarang dan berada di poros jalan utama.

Dalam perbincangan dengan Asmat Amin beberapa waktu lalu, kepada media ini ia mengatakan, dirinya fokus ke rumah bersubsidi lantaran potensi pasar di wilayah Cikarang dan Karawang masih sangat menjanjikan dengan adanya pusat-pusat industri yang berisi ribuan pabrik di dalamnya.

“Para pekerja di semua kawasan industri dan pabrik-pabrik itu adalah segmen pasar yang sangat potensial untuk kita garap. Mereka membutuhkan rumah dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Rata-rata harga rumah yang dipasarkannya seturut batasan rumah bersubsidi dari pemerintah pusat untuk dibiayai dengan fasilitas FLPP, yakni Rp141 juta. Selain harga murah, pemerintah pun mendukung dengan penerapan uang muka atau DP1% serta masa kredit selama 20 tahun.

Jika hari ini Presiden Jokowi datang meresmikan Villa Kencana Cikarang, itu menjadi pengukuhan atas konsistensi dan fokus Asmat Amin yang sudah berada di jalur rumah subsidi sejak beberapa tahun terakhir ini. Pada akhir 2015 silam, Asmat Amin melalui perumahan ini berhasil memecahkan rekor MURI dengan melakukan penandatanganan 1.000 akad KPR penjualan unit rumah di Villa Kencana Cikarang. (HH)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.