December 6, 2022

WARTAPROPERTI.COM | Pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk., yang masuk ke Batam dengan proyek Orchard Park dengan konsep integrated development itu, saat ini tengah memasarkan unit apartemen Orchard View. Dua tower apartemen yang akan dikembangkan ini mengangkut 1.200 unit apartemen dengan tipe studio dan 2 bedroom, masing-masing seluas 24 m2 dan 43 m2. Harga yang dilansir mulai dari Rp400 jutaan untuk tipe studio hingga Rp900 jutaan untuk tipe 2 BR.

Tedi Guswana, Senior Marketing Manager Orchard Park Batam kepada media ini menjelaskan, pihaknya meluncurkan produk apartemen ini untuk mengakomodir kebutuhan pasar di Batam akan hunian yang masih sangat tinggi. Pasalnya, banyak peminat yang ingin tinggal di kawasan Orchard Park Batam, namun daya belinya belum bisa menjangkau landed house yang harga paling rendah mencapai Rp1,5 miliar.

Terbukti, dalam periode market test yang dilakukan pengembang, respon dari pasar sangat positif. Ini terlihat dari 450 unit apartemen yang dipasarkan dalam periode ini, daftar peminat yang sudah dikantongi pengembang sudah melampaui jumlah unit yang ditawarkan pada tahap ini.

“Daftar peminatnya sudah mencapai 550 orang dan pada bulan Juli nanti kami akan lakukan pemilihan unit,” ungkap Tedi lagi.

Menurut Tedi, pasar properti di Batam sudah mulai teredukasi untuk menyerap produk apartemen dari pengembang-pengembang papan atas karena kebutuhan riil-nya tinggi. Kota Batam sebagai transit point bagi para pebisnis yang pergi-pulang ke Singapura menghadirkan kebutuhan akan hunian yang lebih efisien dan apartemen seperti Orchard View adalah jawaban atas kebutuhan itu.

“Para pebisnis yang bolak-balik Singapura membutuhkan akomodasi dan jika dibandingkan biaya sewa hotel, masih lebih untung jika memiliki unit apartemen di Kota Batam. Potensi investasinya juga tinggi karena penyewa pun banyak di sana,” ungkap Tedi.

Orchard View adalah bagian dari pengembangan Orchard Park yang mencakup hunian tapak atau landed house, SOHO berbentuk ruko serta area komersial pusat F & B. Sebanyak 300 unit rumah sudah dihuni dan 40% tenant F & B sudah beroperasi. (HH/Foto: Ist)  

Leave a Reply

Your email address will not be published.