December 6, 2022

Rumah baru Obama di kawasan elit Kalorama

WARTAPROPERTI.COM |Dalam liburannya di Bali dan Jogjakarta, Obama dan keluarganya tampil dengan begitu bersahaja dan mengesankan banyak pihak. Tak pelak, ia menjadi perhatian media masa nasional dalam pekan-pekan terakhir, di sela-sela pemberitaan tentang arus mudik dan arus balik mudik. Namun, tahukah Anda jika sebelum berlibur ke Indonesia, Obama baru saja menyelesaikan sebuah transaksi pembelian rumah senilai 8,1 juta dolar atau sekitar Rp110 miliar di Amerika Serikat?

Media setempat mengabarkan, rumah bergaya tudor itu merupakan hunian keluarga mantan Presiden Amerika Serikat itu setelah meninggalkan gedung putih. Tempat tinggal tersebut berisi 9 kamar tidur dan 8 kamar mandi, yang lebih dari cukup ruang untuk keluarga bagi keempat mereka, ditambah dua anak anjing yakni Bo dan Sunny.

Obama membeli rumah ini dari pemilik sebelumnya yakni Joe Lockhart, mantan sekretaris pers di jaman Presiden Bill Clinton dan yang kini menjabat wakil presiden eksekutif komunikasi NFL (national football league).

Lantas seperti apa penampakan rumah seharga seratusan miliar rupiah itu? Sebagaimana diberitakan Forbes yang mengutip Zillow.com, fasad eksterior rumah itu tampak bergengsi dan abadi. Dindingnya dibungkus dengan batu bata yang dicuci, jendela bertimbal dan atap atap pelana yang menawan dan menampilkan gaya arsitektur bersejarah.

Para tamu yang datang, dapat masuk ke dalam rumah melalui tangga bata yang ditutup dengan pegangan tangan besi hitam yang rumit. Pintu depan berbayang dengan tenda logam hijau yang lapuk, menambah daya dan fungsi, terutama pada musim panas.

Sementara itu, dapur, meski megah, rumah seluas 8.200 kaki persegi itu terbungkus palet warna netral dengan lantai kayu ringan dan dinding abu-abu netral.

Rumah ini terletak di kawasan Kalorama yang glamor. Tercatat sejumlah nama beken juga memiliki rumah di kawasan ini, seperti Ivanka Trump dan Jeff Bezos. Mereka mencari ketenangan di kawasan ini, dan menghindar dari hiruk pikuk politik di pusat kota. Media Amerika Serikat meyakini, keluarga Obama seharusnya tidak mengalami kesulitan menyesuaikan diri di kawasan ini, mengingat pasangan ini menduduki peringkat sebagai selebriti paling diminati tahun 2017. (AS/Foto: Forbes.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.