November 28, 2022

Bank BTN akan gelar IPEX 2017 yang didominasi oleh rumah bersubsidi

WARTAPROPERTI.COM | PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali mengadakan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 mulai 12 hingga 20 Agustus 2017. Pameran yang akan digelar di di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini akan dihadiri 300 pengembang dengan 900 proyek perumahan. Anda yang mencari rumah murah seharga Rp114 juta rupiah dengan uang muka 1%, bisa mendapatkannya di sini.

Corporate Secretary BTN, Agus Susanto kepada media di Jakarta akhir pekan ini mengatakan, dari 300-an pengembang yang akan ikut dalam pameran ini, ada 117 pengembang yang akan menjajakan properti non subsidi kepada masyarakat. Selebihnya adalah pengembang properti bersubsidi.

Dalam pameran ini, BTN menawarkan skema pembiayaan yang menarik bagi masyarakat yang membutuhkan hunian dengan harga dan pembiayaan yang terjangkau. Contohnya, pembiayaan rumah non subsidi dengan KPR 5% selama 1 tahun, dan 6,5% selama 2 tahun.

Juga, untuk rumah subsidi, BTN menyediakan DP 1% dengan bunga flat 5% selama masa pelunasan cicilan. Rumah subsidi yang dimaksud dibangun di atas lahan dengan luas tanah 60 meter persegi (tipe 21), dilengkapi satu kamar, satu toilet, satu dapur, satu ruang tamu, dan ruang kosong yang masih tersisa untuk pengembangan.

Rumah-rumah yang ditawarkan pada pameran ini terletak di seluruh wilayah Indonesia, namun sebagian besar tetap berada di sekitar Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Bentuknya standar sesuai aturan pemerintah, tapi tergantung daerah dan pengembang. Ini menjangkau seluruh Indonesia tapi tetap saja paling besar ada di Jabodetabek,” ungkapnya. (HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.