November 29, 2022

H. Asmat Amin mendapatkan penghargaan dalam ajang BTN GPA 2017

WARTAPROPERTI.COM | PT Bank Tabungan Negara (Persero) bekerjasama dengan Indonesia Property Watch (IPW) menggelar BTN Golden Property Awards (GPA) 2017. Ajang dua tahunan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan terhadap para pelaku bisnis properti di Indonesia. BTN GPA 2017 diselenggarakan di Raffless Hotel, Ciputra World petang hingga malam tadi (11/9/2017).

“Kami ingin memberi nilai lebih dan menjaga momentum. Diharapkan penilaian terhadap pengembang memberi semangat baru bahwa dia telah dinilai baik sehingga memberi semangat dan motivasi agar pengembang lain ikut serta,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono saat membuka acara tersebut, Senin, 11 September 2017.

Para pemenang BTN GPA 2017 dirating berdasarkan sejumlah aspek, seperti realisasi kredit perumahan rakyat (KPR) sepanjang 2016, kualitas kredit, dan kecakapan administratif. Penghargaan yang diberikan meliputi sejumlah kategori, salah satunya Best of the Best Pengembang KPR Subsidi.

Maryono mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkan kepada para insan properti dan pengembang yang berkinerja positif dan menjaga momentum pertumbuhan bisnis properti di Tanah Air, termasuk mengawal program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

BTN sebagai bank penyalur KPR terbesar, terutama untuk segmen KPR Subsidi, menilai peran pengembang sangat strategis untuk mengurangi backlog kepemilikan perumahan yang masih tinggi atau di kisaran 11,38 juta rumah. Dari angka tersebut backlog untuk masyarakat MBR mencapai 10 juta kepala keluarga.

“Bank BTN mengambil peran sebagai integrator dari program sejuta rumah, kami tidak hanya membantu dari sisi demand tapi juga menjaga sisi pasokan dari pengembang,” kata Maryono.

Dalam ajang ini, kota mandiri yang terletak di timur Jakarta, Meikarta mendapatkan penghargaan untuk ketegori The Breakthrough Phenomenal Marketing Campaign. Menurut Maryono, meski merupakan proyek properti baru, namun Meikarta mampu membuktikan sebagai produk properti yang serius dalam memasarkan unit huniannya.‎

Sementara itu, Best of the Best Pengembang KPR Subsidi BTN GPA 2017 diraih PT Budi Langgeng Persada. Adapun kategori Best of the Best Pengembang KPR Non-Subsidi disabet PT Ispi Pratama Lestari Perkasa. (HH/Foto: Dahlia Soeleman)

Leave a Reply

Your email address will not be published.