December 3, 2022

Mantan Presiden RI B.J. Habibie menyaksikan penandatanganan kontrak antara PP dan Meisterstadt Batam

WARTAPROPERTI.COM | Perusahaan konstruksi milik negara, PP Construction & Investment meraih kontrak konstruksi baru dari pembangunan proyek Meisterstadt, sebuah proyek mega superblok di Batam yang dikembangkan oleh Pollux Properties bekerjasama dengan mantan presiden, Prof. Dr-Ing H. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kedua belah pihak yang diwakili oleh Ilham Habibie, Presiden Komisaris Pollux Habibie International, serta Ir. Royaldi Rosman dari PP mengatakan telah menunjuk PT Pembangunan Perumahan Tbk sebagai kontraktor utama yang mengerjakan proyek tersebut. Adapun nilai kerja sama ini sebesar Rp3 triliun.

Pollux Properties telah menjual VVIP Pass Phase 1 dan berhasil menjual habis apartemen tower 1 dan tower 2 dengan total unit sebanyak 1.573, termasuk ruko sebanyak 113 unit.

“Saat ini Meisterstadt juga telah menjual apartemen tower 3 dengan total hampir 60% yang sudah terjual. Oleh karena itu, saat ini proyek Meisterstadt akan segera dibangun dan menggandeng PP Construction & Investment sebagai main contractor.

Rencana pembangunannya akan dimulai pembangunan pondasi pada bulan Oktober mendatang, dan dilanjutkan dengan topping off 16 bulan mendatang terhitung sejak bulan ini.

Sebelumnya Meisterstadt telah melakukan ground breaking pada bulan Agustus 2016 dan untuk unit apartemen Tower 1 dan Tower 2 dijadwalkan akan selesai dan siap huni di akhir tahun 2019.

Berlokasi di Batam Center, Meisterstadt Batam merupakan sebuah mahakarya dari Pollux Habibie International, perusahaan pengembang hasil kerjasama Pollux Properties dan keluarga B.J. Habibie.

Pollux Habibie International akan menjadi pengembang pertama yang membangun mega superblock di wilayah Batam. Mereka lebih menekankan konsep dengan fasilitas lengkap berkualitas dan infrastruktur bagi warga sekitar. Meisterstadt Batam menempati lahan dengan total luas sebesar 9 hektar, dimana akan mencakup pembangunan 11 tower; terdiri dari 8 tower apartemen, 1 office tower, 1 tower hotel dan 1 tower rumah sakit, serta pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, fasilitas olahraga dan hiburan yang tentu akan menjadi icon baru bagi kota Batam. (HH/Foto: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published.