December 3, 2022

Bos CT Corp Chairul Tanjung

WARTAPROPERTI.COM | Perusahaan milik Chairul Tanjung, CT Corp berencana akan melakukan ekspansi di bisnis perhotelan pada tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, melalui kerja sama dengan AccorHotels, mereka akan membangun 30 hotel di seluruh Indonesia. Direktur CT Corp Chairal Tanjung mengonfirmasi, pihaknya telah berbicara dengan operator hotel internasional itu.

Menurut Tanjung, ada dua hal yang melatari lahirnya rencana ini. Pertama adalah komitmen pemerintah menggenjot jumlah wisatawan. Kedua, pembangunan infrastruktur membuat pariwisata berkembang dan ketiga pendapatan masyarakat tumbuh dan pola konsumsi bergeser ke bidang leisure termasuk traveling.

“Akhirnya dalam pembicaraan tidak terlalu lama kami bersepakat untuk strategic partnership. Kami sudah resmi teken kerjasamanya. Kami akan membuka 30 hotel baru,” katanya melalui siaran pers Minggu (12/11/2017).

30 hotel ini estimasinya memiliki 6.000 kamar. Hotel ini akan dibangun di berbagai kota di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. AccorHotels, lanjutnya, juga masih melihat masa depan pariwisata tahun depan yang sangat menjanjikan. Hal ini terlihat dari ekonomi yang terus bertumbuh, pasar domestik stabil, dan sangat minim permasalahan.

Sebelumnya, CT Corp melalui lini usahanya Trans Property juga sudah bersiap melakukan ekspansi besar-besaran pada tahun depan. Tak tanggung-tanggung perusahaan akan membenamkan dana investasi mencapai Rp30 triliun untuk 10 proyek kawasan terpadu Transpark di 10 titik lokasi yang tersebar di Indonesia.

Chairal mengatakan angka tersebut diambil dari asumsi rerata yang dibutuhkan tiap proyek untuk Transpark sebesar Rp3 triliun. Menurutnya, semua proyek akan dikerjakan dengan disiplin dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Paling dekat, lanjut Chairal, perusahaan akan membangun di tiga kawasan yakni Sidoarjo, Surabaya, dan Bintaro (Jakarta).

“Tiga itu yang sudah kami kantongi izinnya. Seperti dua sebelumnya yakni Transpark Cibubur dan Juanda, kami selalu mulai lakukan penjualan serentak dengan mulai pembangunan setelah semua prosedur perizinan lengkap,” ujar Chairal. (HH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.