December 3, 2022

Masterplan Asya Jakarta yang berada di dalam kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur

JAKARTA – Kehadiran Asya Township di dalam kawasan Jakarta Garden City, tepatnya di Jalan Asya yang dibesut bersama oleh Astra Intenational dan Modernland menambah semarak geliat properti di kawasan Cakung dan sekitarnya. Dengan lahan seluas 70 hektar diantaranya terdapat danau seluas 15 hektar, township ini kembali menawarkan satu klaster baru kepada publik.

Dalam siara pers yang diterima, klaster terbaru itu bertajuk Matana yang mengadopsi nama Matano, nama salah satu sungai di Kalimantan. Di dalam Klaster Matana ini, akan dikembangkan sebanyak 210 unit rumah eksklusif yang terdiri dari 6 tipe yaitu Tipe 7 (7x14m), Tipe 9 (9X14m), Tipe 12 Corner House (12X14m), Tipe 13 Corner House (13×14 m), Tipe 9 Deluxe House (9X17m) serta Tipe 12 Corner Deluxe (12x17m).

Dari segi desain, cluster Matana memiliki konsep yang unik, yaitu ceiling living room setinggi 4,3 meter, ketinggian Master Bedroom di 3,9 meter, smart digital door lock melalui finger print dan kartu, CCTV di area pintu masuk dan living room. Adapun, harga yang ditawarkan mulai dari Rp2,5 miliar. Untuk tahap pertama akan dipasarkan sebanyak 93 unit saja.

Presiden Direktur Astra Modern Land, Wibowo Muljono mengatakan, hunian yang dikembangkan di kawasan perumahan Asya memiliki konsep ramah lingkungan dan selalu mengutamakan kenyamanan bagi penghuninya. Salah satunya, dengan keberadaan ceiling yang tinggi untuk memaksimalkan pencahayaan dan sirkulasi udara di dalam rumah.

”Selain dapat memaksimalkan ruang, faktor kenyamanan  inilah yang kami  adopsi dalam mengembangkan Township Asya,” ujar Wibowo.

Direktur PT Astra Modern Land, Panji Nurfirman mengatakan, cluster Matana lebih eksklusif dibanding cluster sebelumnya, Semayang. Diantaranya, karena dilengkapi Toto kitchen set, mulai dari cabinet atas bawah, kompor dan exhaust. Setiap kamar dan area living room juga sudah dilengkapi dengan AC Daikin, tanpa biaya tambahan. Di dalam cluster Matana, nantinya juga akan dibangun cluster facility, menggenapi 2 club house besar di area Asya dan Jakarta Garden City (JGC).

”Beberapa kelebihan Asya selain pertumbuhan harga lahan yang terus meningkat adalah memiliki 15 hektar danau yang dilengkapi lake side facility seluas 2,8 hektar, selangkah dengan pusat perbelanjaan AEON Mall, aksesibilitas yang sangat mudah serta shutle bus bagi para penghuni yang akan menuju stasiun LRT di Kelapa Gading. Unit-unit di Asya sendiri akan mulai diserahterimakan dalam 24 bulan ke depan.” (WP/Foto: Asya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.