November 29, 2022

Salah satu rumah di Pulo Gebang Permai dengan lahan seluas 300 m2 dijual hanya Rp1,6 M

JAKARTA – Jika selama ini Anda hanya mendengar informasi terbatas bahwa bank-bank melakukan lelang rumah  yang disita dari debitur yang terjerat kredit macet maka kini informasi itu bisa Anda dapatkan dengan mudah. Bank BTN memajang ribuan unit rumah, ruko maupun kaveling tanah baik subsidi maupun non subsidi melalui situs rumahmurahbtn.co.id.

Direktur Collection dan Asset Management PT Bank BTN Tbk, Nixon LP Napitupulu mengatakan lokasi siap lelang tersebut tersebar di banyak wilayah dan diawasi setidaknya 64 cabang Bank BTN. Ia juga mengatakan bahwa, sejak diluncurkan pada 9 Januari 2018 hingga saat ini, aset yang terjual rata-rata berada pada rentang harga Rp300 juta–Rp900 juta dengan lokasi tersebar seperti: Serpong, Bekasi, Tangerang, Purwakarta, Semarang, Manado, Makassar, Kendari, Jambi, Pontianak, Balikapapan, hingga Medan.

Menurutnya, kehadiran pembeli rumah lelang juga menjadi keuntungan bagi perbankan, karena rumah yang kreditnya macet bisa terjual dengan harga likuidasi yang merupakan harga wajar properti tersebut.

“Nilai outstanding yang bisa dipulihkan dari aset properti tersebut mencapai Rp 1,4 triliun,” kata Nixon sambil menambahkan bahwa sejak diluncurkan total penjualan hingga pertengahan April ini mencapai 106 unit dengan nilai total Rp30,7 miliar.

Untuk menarik minat lebih banyak peserta lelang dan peminat dari rumah bekas maupun rumah lelang, Bank BTN berencana menggandeng para agen Properti dan mengedukasi mereka mengenai proses lelang. Selain memberikan peluang bagi masyarakat mendapatkan rumah murah serta peluang berinvestasi langkah ini memberi kesempatan Bank BTN untuk meneguk KPR Lelang jika nasabah menginginkan proses kredit dari rumah hasil lelang tersebut.

“Kualitas kredit Bank BTN bisa membaik dengan membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk membeli rumah lelang tersebut, di sisi lain Bank BTN juga bisa memasarkan produk lain seperti KTA dan Kredit Agunan Rumah,” tekan Nixon. (WP/Foto: rumahmurahbtn.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.