November 28, 2022

Bakrie Group kini merengsek lagi ke dunia properti melalui holdingnya, Bakrie Brothers

JAKARTA – Setelah cukup lama tidak banyak terdengar geliatnya dalam bisnis properti, kini Bakrie Group muncul dengan menyatakan kesiapannya mendukung program pemerintah. Melalui anak perusahaannya yakni  PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) dan PT. Bakrie Building Industries (BBI) mereka menyatakan siap mendukung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam Program Satu Juta Rumah.

Direktur Keuangan BNBR Amri Aswono Putro mengatakan dengan  adanya teknologi Prefab yang dimiliki oleh Bakrie Group saat ini, diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan rumah sehingga target pembangunan satu juta rumah dapat lebih cepat tercapai.

“Kami sangat mendukung Program Satu Juta Rumah yang dilaksanakan oleh pemerintah. Oleh karena itu saat ini kami mempresentasikan sejumlah teknologi yang dikembangkan oleh anak perusahaan Bakrie Group kepada Direktorat Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk penjajakan kerja sama pembangunan rumah ke depan,” ujarnya Selasa (17/4/2018).

Pihak Bakrie juga sudah membicarakannya dengan Direktorat Perencanaan Teknik Rumah Susun untuk mengembangkan rumah susun. Dan segera mengajukan finalisasi desain rumah susun pada Juni 2018. Rencananya rumah susun akan menggunakan konstruksi rangka baja.

“Mudah-mudahan mulai Juni 2018 Bakrie Group sudah bisa berpartisipasi dalam pembangunan sejuta rumah, yakni landed house,” katanya. (WP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.