December 3, 2022

Polisi sedang melakukan olah TKP di Perumahan Villa Casablanca, Depok (Foto: Warta Kota)

DEPOK – Menjadi peringatan bagi semua pengelola perumahan, apalagi perumahan yang masih baru agar lebih ketat dalam menjaga keamanan perumahannya. Juga bagi warga yang baru menghuni perumahan itu, agar lebih awas menjaga rumah dan lingkungan sekitarnya. Hal itu untuk mencegah peristiwa kemalingan yang terjadi di Perumahan Villa Casablanca, Sawangan, Depok terulang lagi.

Sebagaimana diinformasikan oleh sejumlah media massa hari ini (7/8/2018), Warga Villa Casablanca, Sawangan, Depok dihebohkan pembobolan rumah yang terjadi pada Selasa (7/8/2018) dini hari. Tak hanya satu rumah yang dibobol, tetapi 13 rumah pada hari yang sama.

“Kejadian ini terjadi pukul 02.00 WIB saya dapat laporan itu pukul 06.00,” ucap Ketua RT 006 RW 008 Perumahan Villa Casablanca, Iswara, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/8/2018). Menurut dia, pelaku membobol rumah saat penghuni ada di dalam. Warga yang rumahnya dibobol maling itu kehilangan televisi, laptop, hingga sepatu.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Unit Tim Lidik III Satreskrim Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan, sistem keamanan Perumahan Villa Casablanca belum maksimal.  “Dari hasil pengecekan banyak rumah yang masih dalam masa pembangunan dan sistem keamanannya pun belum maksimal betul,” kata Firdaus, di Polresta Depok, Margonda, Depok, Jawa Barat, hari ini.

Firdaus mengatakan, wilayah tersebut merupakan perumahan baru. Belum semua penghuni menempati rumah di kompleks tersebut.  Selain itu, lanjut dia, masih ada lahan kosong di belakang Villa Casablanca.  “Saat pengecekan, kami lihat ternyata CCTV di kompleks ini belum ada. Ini yang diincar maling di perumahan-perumahan baru,” ujarnya. (WP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.