November 29, 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan International Equestrian Park, Pulomas, pagi ini (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) yang merupakan salah satu lokasi perhelatan tiga cabang olympic equestrian di Asian Games XVIII/2018.

“Dengan mengucap Bismillah, Jakarta International Equestrian Park resmi saya buka,” ujar Anies di lokasi peresmian, Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2018).

Anies turut berpesan equestrian bertaraf internasional ini diharapkan dapat memunculkan bibit atlet berkuda maupun sebuah gelaran kelas dunia.

“Coba bayangkan 20 tahun dari tempat-tempat berskala internasional. Kita ingin dari tempat internasional ini muncul atlet kelas dunia dari Indonesia dan muncul juga event kelas dunia di sini,” tegas Anies.

Tidak sampai di situ, pasangan dari Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno ini juga menyerukan agar Dinas Pariwisata DKI menjadikan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi.

“Semoga Dinas Pariwisata menjadikan tempat ini menjadi objek wisata. Potensinya luar biasa, dan saya harap menjadi fasilitas yang akan memberikan dampak luas,” papar Anies.

“Sayang sekali kalau di Jakarta ada tempat seperti ini tidak dimanfaatkan,” sambung dia.

Selain itu, Anies mengapresiasi kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pembangunan lokasi yang akan digunakan untuk cabang olahraga Asian Games ini.

“Tepuk tangan untuk semua yang bekerja allout, dan tadi digambarkan equestrian ini kelas dunia. Bisa menampung 990 penonton dan fasilitasnya luar biasa,” jelasnya. (OKZ/WP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.