December 3, 2022

Jembatan penyeberangan orang di Bundaran HI (Foto: viva.co.id)

JAKARTA – Ada tiga Jembatan penyeberangan orang ( JPO) di kawasan Sudirman yang akan direvitalisasi mulai hari ini (1/11/2018). Tiga JPO itu antara lain, Bundaran Senayan, JPO Polda Metro Jaya, dan JPO Gelora Bung Karno (GBK). Pelaksana Tugas Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, ketiga JPO itu akan dilengkapi lift.

“Tentunya ada keistimewaannya, ada lift yang disiapkan untuk penyandang disabilitas,” ujar Heru melalui pesan singkat, Rabu.

Heru menambahkan bahwa masing-masing JPO itu akan didesain berbeda dengan JPO lain yang sudah ada. Yang paling membedakan adalah, ketiga JPO itu akan dipasangi kamera closed circuit television (CCTV) dan dilengkapi tata pencahayaan warna-warni.

“Bentuknya artistik/ikonik dan ada tata pencahayaannya. (Tata pencahayaan) kami minta yang indah,” kata dia.

Heru menyampaikan, revitalisasi itu hanya mempercantik JPO-JPO itu. Kecuali JPO Polda Metro yang harus dibangun separuh karena kondisinya terpotong.

“Tidak bangun ulang, hanya direvitalisasi, dipercantik. Kecuali yang di Polda karena separuh JPO-nya sudah tidak ada, jadi bangun separuh,” kata Heru. (KPS/WP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.