November 27, 2022

Car Property Expo dari Lamudi (Foto: merdeka.com)

JAKARTA – Inovasi tanpa batas adalah sebuah keharusan jika ingin eksis pada masa seperti sekarang ini. Hal yang tadinya dianggap aneh dan tidak masuk akal pun, kini bisa terjadi dan justru memberikan hasil yang tidak disangka-sangka. Jika selama ini para penyelenggara pameran properti hanya fokus menggelar pameran dengan tenan produk properti dan bahan bangunan saja, maka kini mulai hadir pameran properti yang digabungkan dengan produk otomotif.

Adalah dua penyelenggara yang melakukan ini yakni Lamudi. Perusahaan portal penjualan properti ini menggelar Car Property Expo (CPE) diadakan mulai tanggal 17 hingga 29 Oktober di West Atrium mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Rumah.com dan Mobil123.com berkolaborasi menggelar pameran properti dan otomotif. Pameran bertajuk Drive Home Expo 2018 akan dilangsungkan pada 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Lantas bagaimana tanggapan para pengembang properti jika pameran produk mereka digabungkan dengan produk otomotif?

Direktur Ciputra Group Harun Hajadi mengatakan dalam penjualan, segala macam jalur promosi akan dilakukan, termasuk menggabungkan dua produk, seperti properti dan mobil.

“Keduanya kan big ticket items, harga juga bisa hampir sama. Pameran masih menjadi sarana promosi yg penting, karena untuk big ticket items melihat dan berbicara dengan penjual masih penting. Jika small ticket items salah belipun masih tidak seberapa mengganggu,” kata Harun Minggu (28/10/2018).

Senada dengan Harun, Director PT Metropolitan Land Olivia Surodjo menilai pameran masih sangat efektif dilakukan untuk mendongkrak angka penjualan.

“Pameran properti masih sangat efektif. terkadang pameran properti juga ikut digabungkan dengan pameran lainnya untuk menjangkau pengunjung yang lebih banyak lagi,” kata Olivia.

Menurut dia, meskipun pameran efektif, pengembang juga harus memiliki strategi untuk meluncurkan cluster-cluster baru. Selain itu, gimmick juga diperlukan untuk menarik hati customer. (BSN/WP)

Leave a Reply

Your email address will not be published.