November 27, 2022
Mantan komisioner KPK, Chandra Hamzah akan menjadi komisaris utama BTN (Foto: TribunNews)

Chandra Hamzah disebut akan menjadi Komisaris Utama Bank Tabungan Negara. Ia didampingi Pahala Mansury sebagai Direktur Utama BTN.

JAKARTA-WARTAPROPERTI.COM | Kepastian tentang posisi yang akan diduduki oleh Chandra Hamzah, mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi di Bank Tabungan Negara (BTN) ini baru diperoleh media siang tadi (Jumat/22/2019). Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan hal itu.

Tugas baru yang diembang oleh Hamzah, menurut Sinulingga, berkaitan dengan visi dan misi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di bidang perumahan rakyat. Selain itu, keberadaan dua orang dengan latar belakang yang berbeda ini diharapkan dapat meningkatkan akselerasi bisnis dari BTN.

Menurut Sinulingga, Menteri Erick Tohir menilai, latar belakang hukum pada diri Chandra Hamzah ini dapat memberikan kemajuan bagi BTN. Itu pula yang membuat pertemuan antara Hamzah dan Tohir terjadi pada 18/11/2019 silam.

Penetapan Hamzah sebagai komisaris utama itu akan dilakukan pada akhir bulan November dalam RUPS. Didalam rapat umum pemegang saham ini pula, akan ditetapkan Pahala Mansury sebagai direktur utama dari bank itu. (Marlo KR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.