November 28, 2022
Millenium City, salah satu proyek milik Hanson International yang berkolaborasi dengan salah satu konglomerasi bisnis (Foto: Bisnis.com)

PT Hanson International Tbk milik Benny Tjokrosaputro, dengan kode emiten MYRX di dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) telah dinyatakan pailit.

Wartaproperti.com |Direktur PT Hanson International Tbk, Hartono Santoso dalam keterangannya menjelaskan, putusan pailit berdasarkan sidang Majelis Hakim Pemeriksa Perkara PKPU Perseroan di Pengadilan Niaga, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 12 Agustus 2020.

Dalam sidang perkara PKPU tersebut menyatakan, penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) PT Hanson International Tbk selalu termohon PKPU/debitur terakhir.

“Menyatakan, PT Hanson Internasional Tbk selaku Termohon PKPU/Debitur ‘Pailit’ dengan segala akibat hukumnya,” jelas Hartono melalui surat edarannya tertanggal 28 Agustus 2020 dikutip Sabtu (29/8/2020).

Putusan sidang atau Rapat Permusyawaratan Hakim tersebut juga telah diumumkan oleh Kurator di dua surat kabar harian Nasional pada 21 Agustus 2020.

Atas putusan tersebut, Perseroan akan melaksanakan langkah-langkah dan upaya hukum sesuai dengan Undang-Undang No. 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Sebagaimana diketahui, Hanson International memiliki sejumlah proyek properti hasil kolaborasi dengan para pihak lainnya. Salah satunya adalah Citra Maja Raya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Ciputra Group.

Selain itu, PT Hanson International Tbk juga sedang mengembangkan Forest Hill di Parungpanjang, Kabupaten Bogor seluas 2.000 hektar, juga Millenium City di Serpong, Banten, seluas 3.000 hektar. Di proyek Millenium City, Hanson bekerja sama dengan Centuries Property Group Indonesia, konglomerasi properti milik Tan Kian.

Belum diketahui, bagaimana nasib proyek-proyek itu dengan keputusan pailit yang menimpa Hanson International ini. (Marlo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.